Tips Desain Feed Instagram Menarik untuk Bisnis

Feed Instagram bisnismu adalah hal pertama yang dilihat calon pembeli ketika mengunjungi profil Instagram-mu. Apakah feed-mu memiliki layout yang rapi? Lalu bagaimana dengan warna dan gaya desainnya? Desain Feed Instagram akan menentukan apakah orang yang mengunjungi profilmu akan berhenti sebentar untuk melihat lebih lanjut atau langsung pergi karena tidak tertarik.
Konten utama Instagram adalah gambar dan video, sehingga tidak heran jika berbagai brand maupun produk saat ini berusaha untuk membuat desain konten Instagram mereka menjadi menarik. Mempunyai tim media sosial yang memadai menjadi kunci utama. Jika bisnismu belum mempunyai tim yang memadai, bisa coba untuk gunakan jasa media sosial seperti jasa desain feed Instagram untuk mendapatkan feed yang menarik dan lebih menjual. Contohnya seperti salah satu klien Credio di bawah ini:

Berikut ini adalah beberapa tips agar desain feed Instagram bisnismu terlihat lebih menarik:
1. Menentukan Identitas Brand
Identitas brand adalah representasi nilai-nilai sebuah brand yang ditampilkan melalui logo, tagline, jenis huruf dan sebagainya. Elemen-elemen tersebut haruslah konsisten, sehingga menjadi pedoman dalam pembuatan materi promosi ataupun materi lain dari sebuah brand. Dengan menentukan identitas brand, kamu memiliki pedoman dalam pembuatan konten Instagram. Sehingga warna, gaya desain, serta elemen-elemen yang ada di setiap konten tetap konsisten dan akan menampilkan layout yang rapi secara keseluruhan.
2. Membuat Kalender Konten
Kalender konten dibutuhkan untuk perencanaan konten selama satu bulan ke depan. Perencanaan konten membantumu dalam menentukan jenis konten dan jadwal posting di media sosial bisnismu. Strategi ini akan menjaga feed Instagram-mu agar tetap teroganisir.
3. Schedule Post
Terakhir, jangan lupa untuk melakukan schedule posting. Teknik ini memudahkan kamu untuk melakukan posting beberapa konten untuk waktu yang berbeda secara langsung. Selain menghemat waktu, schedule posting secara konsisten juga bisa meningkatkan engagement karena followers akan menantikan postinganmu dan kemungkinan besar mereka akan berinteraksi dengan konten yang telah kamu buat.
Ada banyak tools yang bisa kamu manfaatkan untuk melakukan schedule posting, salah satu di antaranya adalah Facebook Creator Studio. Kamu bisa melakukan mengatur jadwal posting untuk konten di Facebook sekaligus di Instagram. Selain itu, setiap konten yang sudah diposting juga bisa dianalisa.
(Baca juga: 3 Ide Desain Konten Promosi Jualan di Instagram)
Itulah beberapa tips desain feed Instagram untuk bisnis agar lebih menarik dan menjual. Jika bisnismu ingin memiliki feed Instagram yang menarik tapi belum punya tim ataupun waktu yang cukup, serahkan saja ke Credio yang menawarkan jasa desain feed Instagram. Sekian tips kali ini, semoga membantu!